Ahad 23 Sep 2012 09:05 WIB

Tentara Turki Tewas Diserang Gerilyawan PKK

Tentara Turki
Foto: Huffington Post
Tentara Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Seorang tentara dari pasukan keamanan Turki tewas dan empat lainnya luka-luka dalam serangan dilakukan oleh Partai Pekerja Kurdi terlarang (PKK) di Turki timur pada Sabtu. Demikian kata kantor berita swasta Dogan.

Sekelompok besar gerilyawan PKK menyerang Kantor Paramiliter Sehit Mehmet di kota Nazimiye, Provinsi Tunceli, pada Sabtu malam. Mereka menyerang dari tiga titik berbeda dengan peluncur roket dan senjata laras panjang.

Serangan menewaskan seorang tentara Turki dan empat lainnya luka-luka. ''Banyak ambulans dikirim ke wilayah tersebut,'' kata laporan itu. ''Bentrokan antara anggota PKK dan pasukan keamanan Turki masih terus berlangsung.''

Sebanyak 330 gerilyawan PKK tewas dalam 974 operasi militer dari Februari hingga Agustus tahun ini. Demikian menurut satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Staf Umum Angkatan Bersenjata Turki.

PKK yang didaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa itu mengangkat senjata pada tahun 1984. Mereka melakukan perlawanan dalam upaya membentuk tanah air etnik di Turki tenggara.

sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement