Rabu 26 Sep 2012 00:27 WIB

Iran Produksi Dua Kendaraan Lapis Baja Super Ringan

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi
Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Iran telah meluncurkan sebuah kendaraan lapis baja ultralight Super ringan dan pengangkut personel lapis baja yang dirancang dan dibangun oleh Organisasi Industri Pertahanan negara itu.

Hoveyzeh kendaraan lapis baja super ringan dan Talaeiyeh pengangkut personel lapis baja secara resmi diluncurkan dalam upacara yang dihadiri Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi pada Senin (26/9).

Menurut Vahidi, Hoveyzeh, kendaraan ringan lapis baja ini dapat digunakan dalam misi yang berbeda, karena mudah dipakai, dapat dipasang dengan berbagai senjata, mampu melaksanakan misi malam hari dan dapat dengan mudah dibawa oleh pesawat terbang atau helikopter.

Kendaraan dapat juga digunakan dalam pos-pos perbatasan untuk melawan perampok, mencegah penyelundupan barang dan narkotika, dan melakukan operasi militer atau polisi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement