Rabu 26 Sep 2012 19:00 WIB

Wartawan Press TV Iran Tewas Ditembak di Damaskus

Maya Naser
Foto: presstv
Maya Naser

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Para penembak gelap di Damaskus membunuh wartawan Press TV Iran dan mencederai kepala biro jaringan itu ketika mereka meliput di lokasi dua ledakan bom dekat markas besar militer Suriah.

"Koresponden Press TV Maya Nasser tewas akibat ditembak oleh penembak gelap di ibu kota Suriah, Damaskus," kaya Press TV dalam satu siaran di laman beritanya, Rabu (26/9).

Hussein Mortada, seorang berkebangsaan Lebanon yang memimpin biro itu di Damaskus untuk Press TV dan sebuah stasiun TV Iran lainnya Al-Alam, yang ditembak di punggung oleh penembak gelap dan cedera, kata kedua stasiun televisi itu.

Nasser dan Mortada menjadi sasaran serangan ketika mereka tiba di lokasi dua ledakan bom dekat markas besar staf umum angkatan bersenjata Suriah di distrik Taman Umayyad yang dijaga ketat itu. Press TV tidak segera dapat memberikan kebangsaan Nasser.

Press TV, yang menyiarkan berita dalam bahasa Inggris, dan Al-Alam, satu jarigan berbahasa Arab, dibiayai oleh pemerintah Iran, yang mendukung penuh pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perjuangannya melawan pemberontakan 18 bulan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement