Kamis 27 Sep 2012 12:18 WIB

Dikeroyok, Dua Petani Palestina Justru Ditahan Israel

Militer Israel menahan warga Palestina (ilustrasi)
Foto: maannews
Militer Israel menahan warga Palestina (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NABLUS -- Tentara Israel menahan dua warga Palestina yang justru diserang oleh gerombolan pemukim yahudi di selatan Nablus.

Iyad Rashdan dan Muhammad Allan dua waraga Palestina tersebut sedang memanen buah zaitun di desa Einabus saat sekelompok pemukim menyerang mereka.

Pasukan Israel datang beberapa saat kemudian dan justru menahan dua warga Palestina tersebut. Maanews melaporkan seorang juru bicara militer Israel enggan berkomentar atas insiden tersebut.

Kejadian ini seperti dikutip dari maannews melengkapi beberapa kali penyerangan pemukim yahudi terhadap petani Palestina beberapa saat terakhir. Abed al-Kareem Abu Maikel (57) seorang petani sebelumnya juga dikejar puluhan pemukim dan memukulinya dengan jeruji besi, batu dan tongkat.

"Puluhan pemukim menunggu petani di ladang mereka dan mulai memukuli mereka. Ada 150 pohon zaitun yang ditebang," ujar dewan desa setempat Muhammad Kannan.

Bahkan lanjut Kannan, Abu Maikel yang terpisah dari rombongan petani yang berhasil melarikan diri dihajar selama 40 menit oleh kelompok tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement