Kamis 27 Sep 2012 21:46 WIB

Goda Pemilih Yahudi, Romney Cibir Obama

Rep: Umi Lailatul/ Red: Karta Raharja Ucu
Barack Obama vs Mitt Romney
Foto: AP
Barack Obama vs Mitt Romney

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Partai Republik dikabarkan menghabiskan jutaan dolar untuk dana kampanye Pemilu Presiden Amerika Serikat. Dana itu dihabiskan untuk pemasangan iklan di beberapa negara bagian.

Tujuannya, tentu saja untuk memikat hati para pemilih dari kalangan Zionis Yahudi AS agar memilih calon presiden yang diusung Partai Republik, Mitt Romney, dan mengabaikan capres incumbent, Barack Obama, yang diusung Partai Demokrat.

Kampaye difokuskan di Florida, Ohio dan Nevada. Koalisi Yahudi dari Partai Republik didukung taipan kasino, Sheldon Adelson. Ia dikabarkan menggelontorkan 6,5 juta dolar AS untuk kampanye di TV maupun billboard.

Untuk diketahui, pemilih Yahudi di Negeri Paman Sam, biasanya memilih kandidat Partai Demokrat. Kebiasaan itu kabar baik untuk Obama, tapi sebaliknya untuk Romney.

Seperti dikutip Press TV, Kamis (27/9), Partai Republik berharap iklan kampanye mereka dapat merusak popularitas Obama di kalangan Zionis Yahudi. Mereka berpesan Israel akan menjadi prioritas pertama.

"Pertama Israel kemudian ekonomi," bunyi pesan yang disampaikan Partai Republik.

Di negara bagian Florida, tercatat 3,4 persen pemilih adalah warga Yahudi. Itulah sebabnya koalisi Yahudi Partai Republik menginvestasikan begitu banyak uang pada kampanye publisitas di Florida, Ohio dan Nevada.

Times melaporkan bulan ini tim sukses Romney telah mengirimkan ratusan relawan ke Florida Selatan dan beberapa daerah lain. Mereka membagikan brosur bertuliskan, "Kita perlu seorang presiden yang bekerja sama dengan Israel," tulis brosur itu.

sumber : Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement