Jumat 28 Sep 2012 03:31 WIB

Brazil Pangkas Proyeksi Pertumbuhan

Muslimah Brazil
Foto: .
Muslimah Brazil

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bank sentral Brazil pada Kamis merevisi turun proyeksi pertumbuhan PDB negara itu dari 2,5 persen menjadi 1,6 persen, namun mengatakan, pihaknya memperkirakan kinerja yang lebih baik tahun depan.

"Pertumbuhan PDB untuk tahun 2012 diperkirakan sebesar 1,6 persen, 0,9 persen lebih rendah dari perkiraan dalam laporan sebelumnya," kata bank dalam laporan kuartalan.

Perkiraan bank sentral itu lebih rendah daripada yang diproyeksikan oleh pemerintah, yang menargetkan pertumbuhan dua persen untuk tahun ini sementara para analis pasar memproyeksikan ekspansi 1,57 persen.

Ekonomi keenam terbesar di dunia itu tumbuh hanya 0,6 persen pada semester pertama tahun ini dan 2,7 persen pada tahun lalu.

Bank Sentral mengutip "prospek pertumbuhan rendah ekonomi dunia untuk jangka waktu yang panjang" tetapi mengatakan, pihaknya memperkirakan kenaikan tipis pada ekonomi Brazil dimulai pada semester kedua tahun ini.

"Laju aktivitas akan meningkat pada semester (kedua) dan tahun depan, dengan beberapa asimetri antara berbagai sektor," kata laporan itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement