Sabtu 29 Sep 2012 06:31 WIB

Wuihh New York akan Punya Bianglala Tertinggi di Dunia

New York
Foto: antara
New York

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- New York akan membangun bianglala 'Ferris Wheel' tertinggi di dunia dalam waktu dekat.

Menurut Wali Kota New York, Michael Bloomberg, tinggi bianglala ini mencapai dua kali tinggi patung Liberty dan dibangun di tengah kota Staten Island, New York. Dengan tinggi 190 meter dari permukaan laut, pembangunan bianglala ini akan menelan biaya sebesar 230 juta dolar AS.

Menawarkan pemandangan indah New York dari udara, Bianglala ini disebut-sebut akan melebihi besar bianglala "London Eye" yang setinggi 135 meter dan "Singapore Flyer setinggi 165 meter.

Wahana raksasa ini dirancang bisa memuat 1.440 penumpang dalam sekali putar dan diharapkan bisa menarik wisatawan sebanyak 4,5 juta jiwa yang  datang ke New York untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

"Benda ini akan menjadi yang paling menarik di New York dan bahkan di dunia manapun," ujar Bloomberg seperti dikutip New.sky.com.

Menurut rencana, bianglala ini akan beroperasi pada 2015 mendatang. "Benda ini akan menjadi lambang kota seperti layaknya Menara Eiffel," ujar senator Charles Schumer.

Proyek keseluruhan pembangunan juga akan dilengkapi dengan mall besar dan hotel yang terdiri dari 200 kamar.

Pembangunan besar-besaran ini juga diharapkan bisa mendongkrak nilai investasi perusaha swasta sebesar 500 juta dolar AS dan bisa menyerap lebih dari 1.100 pekerja di sekitar New York.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement