Senin 01 Oct 2012 05:02 WIB

422 Orang Tewas dalam Banjir Pakistan

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani
Korban banjir Pakistan
Foto: ap
Korban banjir Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Banjir yang melanda Pakistan dua minggu lalu menyebabkan sedikitnya 422 orang tewas, lebih dari tiga ribu orang terluka. Tak hanya itu, banjir juga berdampak pada lima juta warga Pakistan.

Mayor Iftikhar Ahmed, pejabat setempat mengatakan kepada AP bahwa curah hujan tahun ini lebih rendah dibandingkan 2010. Walau demikian, banjir terus saja terjadi karena hujan lebat atau sungai meluap di akhir musim panas.

Pakistan telah berjuang untuk mengatasi hujan dan banjir di seluruh negeri dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu, untuk mengatasi masalah pengungsi, Pemerintah mengandalkan bantuan internasional.

Organisasi PBB untuk bantuan anak-anak (UNICEF) telah meminta bantuan uang senilai 15,4 juta dolar AS ke masyarakat internasional. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk para pengungsi. Badan PBB mengeklaim pihaknya telah menyalurkan bantuan air minum kepada para pengungsi di provinsi Balochistan, Punjab dan Sindh.

''Banjir ini telah terjadi untuk kedua atau ketiga kalinya selama tiga tahun terakhir. Hal ini juga telah mengganggu aktivitas mereka,'' kata Perwakilan UNICEF di Pakistan, Karen Allen, seperti dilansir Zeenews India.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement