Rabu 03 Oct 2012 15:20 WIB

Michelle Obama Galang Dukungan Pemilu di Ohio

Barack dan Michelle Obama
Foto: ap
Barack dan Michelle Obama

REPUBLIKA.CO.ID, CINCINNATI, OHIO -- Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, menggalang dukungan bagi suaminya, Barack Obama, sementara pemungutan suara awal dimulai, Selasa, di Ohio, negara bagian penentu hasil pemilihan umum, tempat Partai Demokrat berharap dapat mengambil keuntungan dari posisi memimpin di jajak-jajak pendapat.

"Apakah kita hanya akan duduk dan melihat apa yang kita perjuangkan berlalu begitu saja?" katanya di depan 6.800 warga di pusat kota Cincinnati.

Dengan Presiden Barack Obama memusatkan diri untuk debat hari Rabu dengan penantangnya dari Partai Republik, Mitt Romney, Michelle memimpin keberadaan Demokrat di Ohio dengan mengarahkan para pendukung untuk mendatangi kantor pemilihan umum setempat dan memberikan suara, 35 hari sebelum hari utama pemilihan tanggal 6 November.

Tim kampanye Obama melancarkan strategi di Ohio dan "swing states" dengan mengimbau para pemilih untuk memberikan suara mereka secara dini dan langsung datang ke lokasi ataupun dengan mengirimkan surat suara bagi mereka yang tidak bisa hadir secara langsung.

Warga yang memberikan suara secara dini cenderung mengajak teman-teman dan keluarga dari kelompok yang lebih jarang memberikan suara seperti kalangan muda, warga berpenghasilan rendah serta minoritas etnis. Kelompok-kelompok tersebut pada umumnya akan memilih Demokrat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement