Rabu 03 Oct 2012 15:46 WIB

Israel Tutup Masjid Ibrahimi Ketiga Kali Dalam 2 Pekan

Masjid Ibrahimi
Foto: sahabatalaqsha
Masjid Ibrahimi

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH--Otoritas pendudukan Israel, Selasa (2/10) menutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron, Tepi Barat bagi jamaah Muslim selama dua hari ke depan. Penutupan itu, seperti dilaporkan kantor berita Yordania, Petra, dilakukan demi melancarkan pemukim Yahudi merayakan Sukkot, atau Pesta Pondok Daun.

Sumber Palestina mengetakan keputusan itu diambil dengan dalih melindungi ratusan pemukim yang bakal merayakan festival tersebut.

Sumber tadi juga menambahkan otoritas pendudukan secara sengaja membuka  dua , baik sisi bangunan yang sudah diyahudisasi dan bagian lain masjid yang dikhususkan bagi jamaah Muslim, untuk digunakan para pemukim yang tak memedulikan kesucian dan kesakralan tempat tersebut

Masjid tersebut sudah tiga kali ditutup pada dua pekan lalu. Selama penutupan itu warga Palestina tidak dibolehkan memasuki tempat ibadah suci tersebut.

Sementara, pasukan pendudukan Israel mengintensifkan kebijakan keamanan di dalam lingkungan Hebron dan begitu pula seluruh jalan-jalan menuju pemukiman dan sekitar bangunan Masjid Ibrahimi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement