Rabu 03 Oct 2012 16:09 WIB

Tiga Ledakan Guncang Aleppo, Puluhan Orang Tewas

 Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9).    (Manu Brabo/AP)
Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9). (Manu Brabo/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT--Tiga ledakan besar mengguncang alun-alun utama di distrik tengah Allepo yang dikuasi pemerintah pada Rabu, bunyi laporan stasiun televisi negara Suriah. Para aktivis melaporkan telah terjadi banyak korban jiwa dan kerusakan material parah.

Belum ada keterangan segera mengenai detail penyebab ledakan, yang disebut para aktivis adalah ledakan bom mobil.

Kawasan utara Kota Aleppo, hub komersial dan kota terbesar di Suriah menjadi medan pertempuran intensif antara pasukan rezim dan para pemberontak yang berupaya menggulingkan Presiden Bashar Assad, terutama setelah milisi pemberontak meluncurkan serangan terbar pekan lalu.

TV Suriah melaporkan tiga pengeboman di aula Saadallah al-Jabri dan menyebut insiden itu sebagai ulah teroris. Rezim melabeli milisi pemberontak yang bertempur untuk menyingkirkan Assad sebagai teroris dan geng bersenjata yang berbahaya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement