Kamis 04 Oct 2012 22:38 WIB

Korban Tewas Longsor di Yunnan Capai 29 Orang

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YUNNAN-- Longsor kembali terjadi di desa Zhenhe, sebelah barat daya Provinsi Yunnan, Cina pada Kamis, (4/10). Hingga kini, jumlah korban tewas mencapai 29 orang dan empat orang lainnya terluka.

Seperti dikutip dari Xinhua, (4/10), insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Longsoran diperkirakan sebesar 10 ribu meter kubik. Insiden itu menyebabkan sebuah gedung sekolah dasar dan 18 siswa di SD tersebut tertimbun longsoran.

Tak hanya itu, longsor juga menyebabkan dua rumah di dekat sekolah juga terkubur dengan tanah. Kini, pemerintah setempat telah mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman dan mengirim tim penyelamat ke lokasi kejadian. Korban tewas akibat longsor diperkirakan akan terus bertambah. Insiden ini merupakan bencana terbesar kedua di wilayah itu dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya, bencana gempa juga terjadi di Provinsi Yunnan pada 7 September lalu. Akibat gempa tersebut beberapa rumah rusak, 81 orang tewas dan 800 orang lainnya terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement