Ahad 07 Oct 2012 01:29 WIB

Warga Korsel Ditangkap Polisi Luzon Karena Penculikan

Korban penculikan (ilustrasi)
Foto: www.karimatafm.com
Korban penculikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Seorang berkebangsaan Korea Selatan yang diduga terlibat dalam penculikan sesama warga Korea di Cebu tahun lalu ditangkap di kota Luzon Selatan, Matnog, pada Jumat malam, kata polisi setempat, Sabtu.

Inspektur Kepala Kantor Kepolisian Provinsi Sorsogon, Erwin Doma, mengatakan tersangka, yang diidentifikasi sebagai Kim Jong Seok, telah ditangkap oleh polisi dari kedua Kelompok Anti-Penculikan Kepolisian Nasional Filipina dan kantor polisi Matnog sekitar pukul 21.10 waktu setempat Jumat di Terminal Ferry Matnog di Matnog, sebuah kota Provinsi Sorsogon.

Doma mengatakan, penangkapan itu adalah sehubungan dengan kasus penculikan untuk uang tebusan yang kasusnya diajukan pengadilan dan ditangani oleh hakim Kota Cebu, Gilbert Moises.

Menurut Doma, Seok adalah salah satu dari empat warga Korea Selatan yang terlibat dalam aksi penculikan mereka terhadap Hoon Kwon, sesama pemuda Korea, pada 21 Agustus 2011, tak lama setelah ia tiba untuk berlibur di Cebu.

Korban disimpan di satu apartemen di kota Filipina Tengah Lapu-Lapu dan dibebaskan dua hari kemudian setelah dia membayar uang tebusan sebesar 7.000 dolar AS.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement