Rabu 10 Oct 2012 07:03 WIB

Ledakan Granat di Kolombia, 3 Orang Tewas

Polisi Kolombia
Foto: anp/afp
Polisi Kolombia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA --  Tiga orang tewas, termasuk seorang anak perempuan yang berusia dua tahun, dan melukai tiga orang lagi, Senin larut malam (8/10), di Negara Bagian Magdalena di Kolombia utara. Para korban, kata beberapa sumber polisi lokal, Selasa (9/10) berjatuhan akibat ledakan granat.

Granat tersebut tampaknya dilemparkan ke satu rumah di Kabupaten Santa Ines di Kota Cienaga oleh beberapa penyelundup narkotika, kata Kepala Polisi lokal Fredy Tibaduiza.

Menurut laporan Xinhua yang dikutip Antara, Rabu (10/10), beberapa saksi mata mengatakan, mereka melihat dua pria dengan mengendarai sepeda motor melemparkan granat ke sekelompok orang sewaktu mereka meninggalkan beranda rumah.

Tibaduiza mengutuk serangan itu dan mengatakan para pejabat akan melakukan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut guna berusaha menemukan orang yang bertanggung jawab.

Menurut kerabat korban, tak ada ancaman yang disampaikan kepada sasaran, tapi polisi menyatakan serangan tersebut mirip dengan serangan lain di daerah itu. Kepolisian setempat menduga, ledakan granat ini melibatkan perang antar-gerombolan penyelundup narkotika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement