Rabu 10 Oct 2012 08:43 WIB

Serangan di Pos Imunisasi Nigeria, 2 Polisi Tertembak

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani
Pos imunisasi di salah satu daerah di Nigeria.
Foto: National Primary Health Care Development Agency/nigeria.usaid.go
Pos imunisasi di salah satu daerah di Nigeria.

REPUBLIKA.CO.ID, KANO -- Para pria bersenjata diduga menyerang dan menembak dua polisi di negara bagian Kano, sebelah barat laut Nigeria pada Selasa, (9/10). Seorang wanita terluka parah terkena peluru nyasar dari aksi penyerangan itu.

Seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (10/10), saat kejadian tersebut, para polisi itu tengah bertugas di pos Imunisasi Polio. Tiba-tiba saja sekelompok pria bersenjata melakukan penyerangan tepatnya di perempatan Kofar Dawanau, Kano.

Komisasris Polisi Nasional Ibrahim Idris mengatakan dirinya sempat menerima panggilan darurat dari petugas yang tengah bertugas di pos Imunisasi. Petugas tersebut mengabarkan bahwa daerah tugasnya diserang dan dua polisi tewas tertembak.

Idris yang menerima laporan, selanjutnya menerjukan tim gabungan dari satuan tugas militer bersama (JTF). Mereka dimobilisasi untuk menangkap sekelompok pria bersenjata itu. Sayangnya, para tersangka berhasil melarikan diri.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Idris juga meminta masyarakat untuk melaporkan setiap orang yang dicurigai sebagai pelaku.  Saat ini, petugas keamanan juga telah memeriksa daerah-daerah sensitif hampir di seluruh negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement