Kamis 11 Oct 2012 11:10 WIB

Ahmadinejad: Iran tak akan Awali Perang

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mahmoud Ahmadinejad
Foto: Reuters/Brendan McDermid
Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad menegaskan, negaranya sangat berkomitmen terhadap perdamaian. Ia menyatakan, Iran tidak akan pernah mengawali perang dengan negara lain, termasuk dengan Israel.

"Namun Iran akan setengah mati mempertahankan wilayahnya dari segala serangan. Respon Iran terhadap segala bentuk invasi juga akan sangat mematikan dan membuat musuh menyesal," ujar Ahmadinejad seperti dilansir Press TV, Rabu (10/10).

Menurut mantan walikota Teheran ini, ancaman Israel untuk menyerang fasilitas nuklir Iran adalah sesuatu yang tidak masuk akal. Ia mengatakan, kapasitas militer Israel tak mampu menandingi kemampuan militer Iran yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya pikir setiap orang bijaksana di dunia paham betul bahwa menyerang Iran akan menjadi langkah bunuh diri bagi Israel," imbuhnya.

 

Ia menambahkan, Israel melontarkan ancaman-ancaman tersebut karena dilandasi keterpaksaan. Rezim Zionis, menurut dia, tidak akan mampu hidup tanpa melakukan penjajahan, pendudukan, dan pembunuhan. 

sumber : Press TV

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement