Jumat 12 Oct 2012 00:00 WIB

Astaghfirullah, Israel Rusak Panen Warga Palestina

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
pohon zaitun
pohon zaitun

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Panen zaitun warga Palestina di wilayah Tepi Barat terancam gagal. Ribuan pohon-pohon zaitun yang siap dipanen tersebut ditemukan rusak terpotong-potong atau tumbang oleh ulah pemukim Yahudi Israel.

Walikota Ramallah, Faraj Al Naassaneh mengatakan, pemukim Israel merusak sedikitnya 138 pohon zaitun di desa Al Mughayyir, bagian timur laut Ramallah, Kamis (11/10). 

Serangan serupa juga terjadi di desa Qaryut, sekitar 70 pohon Zaitun ditemukan rusak terpotong-potong.Tidak hanya di sekitar kota Ramallah, perusakan tanaman warga juga terjadi segala penjuru Tepi Barat. 

Insiden perusakan juga dilaporkan terjadi di desa Al Khader, Fartaa, Kafr Qaddum, Beitillo Al Janieh, dan desa Ras Karkar. Pertanian Zaitun adalah salah satu mata pencaharian utama warga Palestina di Tepi Barat. 

Perusakan ini memicu amarah warga karena terjadi hanya sepekan sebelum masa panen dimulai. Otoritas Palestina awal pekan ini juga menggelar rapat guna merancang langkah-langkah perlawanan atas serangan Israel terhadap para petani ini.

sumber : Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement