Jumat 12 Oct 2012 11:53 WIB

Presiden Yaman Upayakan Lalui Transisi di Negaranya

Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi
Foto: ustoday
Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sekjen Dewan Persatuan Ekonomi Liga Arab Mohammed al-Rabea mengatakan bahwa Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi mengerahkan upaya-upaya besar untuk memimpin Yaman melalui tahap transisi demi stabilitas dan perkembangan yang cepat.

"Partai-partai dan kekuatan politik serta tokoh-tokoh berpengaruh lainnya di Yaman harus menyadari pentingnya tahap ini, dan kebutuhan untuk upaya bersama membawa Yaman ke tahap stabilitas politik dan ekonomi," kata al-Rabea, seperti dilansir Saba.

Dalam satu wawancara dengan wartawan Kantor Berita Saba di Kairo, al-Rabea menegaskan keyakinannya bahwa Yaman mampu melewati tahap ini dan melupakan masa lalu serta memperhatikan masa depan. Dia menekankan pentingnya Yaman berusaha untuk mendirikan lembaga-lembaga negara, yang Yaman belum miliki sejak revolusi 26 September.

Al-Rabea memuji upaya yang dilakukan oleh konsensus pemerintah dalam menyelamatkan perekonomian yang memburuk, dan menunjukkan bahwa korupsi telah mempengaruhi investasi serta membuat Yaman banyak kehilangan sumber daya.

Dia mengungkapkan bahwa Dewan sedang mempersiapkan studi untuk pembentukan perusahaan Arab di bidang transportasi laut, guna menghubungkan Barat dengan Timur melalui jalur maritim.

Jalur tersebut dimulai dari Mauritania ke arah barat, melewati Terusan Suez dan kemudian Pelabuhan Islam Jeddah, serta melewati pelabuhan Yaman dan berakhir di pelabuhan Salalah di Oman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement