Senin 15 Oct 2012 23:46 WIB

Kelompok Bersenjata Culik Anggota Kemanusiaan

Korban penculikan (ilustrasi)
Foto: www.karimatafm.com
Korban penculikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NIGER -- Kelompok bersenjata menculik enam orang, termasuk empat pekerja bantuan dari Niger dan Chad, dari kota Dakoro di Niger tengah pada Ahad malam. Demikian kata pengusaha pekerja bantuan pada Senin.

Sumber keamanan Niger mengatakan bahwa pasukan dikerahkan untuk mencari mereka. Pesawat melakukan pemantauan lalu lintas ke Air Mountains. Tempat dimana mereka mengatakan sandera itu mungkin dibawa lari.

Sejumlah pria bersenjata terkait dengan faksi Alqaidah yang beroperasi di Sahel dan kawasan Sahara telah menculik orang-orang di Niger dan membawa mereka ke negara tetangga Mali di masa lalu. Meskipun, biasanya mereka menargetkan warga Barat untuk mendapatkan pembayaran tebusan.

''Mereka yang termasuk diculik adalah tiga staf lokal yang bekerja untuk badan amal medis Niger BEFEN dan seorang pekerja Chad yang bekerja untuk Alert Sante,'' kata kelompok-kelompok bantuan dalam satu pernyataan bersama yang dikirim ke Reuters.

''Kedua kelompok telah mengobati para korban penyakit malaria dan menjaga anak-anak setelah kekurangan gizi di daerah tersebut,'' kata mereka.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement