Jumat 19 Oct 2012 13:18 WIB

Angelina Jolie: Kita Semua adalah Malala

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Hafidz Muftisany
Angelina Jolie
Foto: AP Photo / Dan Kitwood
Angelina Jolie

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris sekaligus aktivis hak asasi manusia, Angelina Jolie tersentuh dengan kisah Malala Yousafzai, gadis 14 tahun asal Pakistan yang ditembak Taliban beberapa hari lalu.

Jolie menulis dalam sebuah kolom The Daily Beast atas keprihatinannya terhadap terhadap Malala, dan menulis "Kita Semua adalah Malala".Pemain Tomb Raider tersebut menulis, dia bersama anak-anaknya mengikuti kabar Malala sepanjang hari.

Mendiskusikan kisah dan buku harian anak sekolah asal Pakistan tersebut. "Kami belajar tentang Malala bersama-sama. Menonton wawancara dan membaca buku hariannya," kata Jolie. Pasangan Brad Pitt tersebut pun menceritakan, anak adopsinya Pax (8 tahun) dan Zahara (6 tahun) pun aktif bertanya dan menanggapi.

Pax mengatakan dunia telah membangun sebuah patung untuk Malala. Zahara pun dengan polosnya bertanya, apakah Malala punya hewan peliharaan? Jika punya, siapa yang akan menjaga mereka?Zahara pun, kata Jolie, bertanya tentang orang tua Malala dan bagaimana jika mereka menangis. Malala, kata Jolie, telah menginspirasi banyak orang. Keberaniannya menyerukan kebenarang telah menggetarkan hati orang-orang.

"Malala adalah bukti hanya dengan suara keberanian satu orang untuk menginspirasi banyak pria, wanita dan anak-anak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement