Sabtu 20 Oct 2012 14:16 WIB

Aktris Film Anti Islam Minta Youtube Tarik Videonya

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani
Cuplikan film Innocence of Muslims.
Foto: hollywoodreporter.com
Cuplikan film Innocence of Muslims.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Akhir September lalu, sutradara dan produser Innocence of Muslims, Nakoula Basseley Nakoula, menjalani sidang pertamanya. Kamis (18/10) lalu, giliran aktris pemeran film tersebut Cindy Lee Garcia menjalani persidangan.

Namun, persidangan ini tidak berhubungan secara langsung dengan keterlibatan dirinya dalam pembuatan film Innocence of Muslims. Ia menjalani persidangan terkait permintaan dirinya agar Youtube menarik video tersebut.

Seperti dikutip arabnews.com, Sabtu (20/10), Garcia yang mengaku ditipu, merasa dirugikan dengan penayangan film tersebut di Youtube. Awalnya ia mengira tengah ambil bagian dalam garapan film berjudul Desert Warrior. Film itu mengisahkan kehidupan 2.000 tahun lalu. 

Sejak itu, ia mengalami gangguan emosional, masalah keuangan dan kehancuran karir. Namun, dalam putusannya Hakim Distrik AS Michael W Fitzgerald menolak permintaan tersebut, dan menetapkan sidang berikutnya untuk 19 November.

Sejumlah negara seperti Indonesia, telah meminta Youtube untuk memblok tayangan tersebut. Namun, Youtube tidak memblok film itu kecuali atas permintaan suatu negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement