Sabtu 20 Oct 2012 19:02 WIB

Kapal Estelle 'Dipaksa' Israel ke Pelabuhan Asdod

Kapal Estelle dalam
Foto: maanews
Kapal Estelle dalam "Ship to Gaza"

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA-- Kapal pembawa bantuan untuk Gaza berbendera Finlandia, Estelle dihentikan angkatan laut Israel untuk memasuki perairan Gaza, Sabtu (20/10).

Estelle akhirnya digiring ke pelabuhan Asdod Israel untuk kemudian seluruh penumpang akan dipindahkan ke tahanan polisi dan otoritas imigrasi negara zionis tersebut. Dilaporkan tidak ada korban dalam insiden tersebut.a

Mikael Lofgren, aktivis Swedia untuk ship to Gaza mengatakan kepada Maanews, terakhir melakukan kontak dengan Estelle pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, setelah itu komunikasi terputus sama sekali.

"Saya berkomunikasi dengan Dror Feiler di Estelle, dia menggambarkan kapal telah dikelilingi lima sampai enam militer Israel dan mereka berusaha menaiki Estelle," ujar Lofgren.Semenjak laporan terakhir tersebut komunikasi terputus hingga berita ini diturunkan.

Estelle mengalami hal yang sama dengan Mavi Marmara yang 2,5 tahun silam yang berusaha menembus blokade ke Gaza lewat laut. Tragedi Mavi Marmara menewaskan setidaknya 10 orang aktivis dari berbagai negara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement