Ahad 21 Oct 2012 09:14 WIB

26 Siswi Tewas, Menteri Iran Dipanggil Parlemen

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Menteri pendidikan Iran, Sabtu (20/10), dipanggil oleh anggota parlemen untuk diminta menjelaskan kematian 26 siswi dalam satu kecelakaan lalu lintas. Demikian laporan kantor berita setengah resmi Mehr.

Pada Sabtu pagi, kantor berita IRNA dan stasiun TV resmi IRIB melaporkan satu bus sekolah yang membawa pelajar terbalik dan jatuh ke dalam lembah di jalan Lordegan-Dehdez di Provinsi Khuzestan, Iran barat-daya.

Insiden menewaskan 26 siswi dan melukai 18 pelajar lagi. ''Korban luka dibawa ke beberapa rumah sakit,'' kata IRIB sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

Pengemudi kendaraan itu kehilangan kendali bus akibat jalan licin. Alhasil, kendaraan mengalami kecelakaan tersebut.

Setelah kecelakaan itu, Menteri Pendidikan Iran Hamid-Reza Haji-Babaii diminta hadir di Majlis (Parlemen) Iran. Dia diminta menghadap Komisi Penelitian dan Pendidikan pada Ahad.

''Dia diminta menjelaskan mengenai perjalanan pelajar tersebut dan kematian 26 siswi dalam kecelakaan bus itu,'' kata Mohammad Mahdizahedi, Ketua Komisi Penelitian dan Pendidikan di Majlis, sebagaimana dikutip Mehr.

sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement