Senin 22 Oct 2012 09:56 WIB

Tentara Australia Tewas di Afghanistan

Tentara Australia di Afghanistan
Foto: Storm Bringer
Tentara Australia di Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang tentara Australia tewas dalam serangan bom rakitan di Afghanistan dalam misi melawan gerilyawan, kata para pejabat militer, Senin (22/10). Dengan tewasnya tentara itu, maka tenaga militer Australia yang tewas di Afghanistan mencapai 39 orang.

"Prajurit tersebut sedang membersihkan satu kompleks ketika sebuah bom rakitan (IED) meledak, dan membunuhnya langsung. Tidak ada personel Australia atau Afghanistan lainnya yang tewas atau terluka dalam insiden itu," kata kepala pertahanan Australia, Jenderal David Hurley, seperti dilansir AFP.

"Misi operasi khusus tetap berlangsung, sehingga saya tidak dapat memberikan rincian spesifik tentang lokasi atau misi itu sendiri tanpa risiko keamanan sahabat anak muda ini," katanya. Australia adalah sekutu dekat Amerika Serikat dan menyebarkan tentaranya di Afghanistan dimulai pada tahun 2001.

Ia mengumumkan tahun ini bahwa mereka akan mulai menarik pasukan pada tahun 2013, lebih awal dari yang direncanakan karena keuntungan keamanan yang signifikan. Sebagian besar dari 1.550 tentara Australia di Afghanistan ditempatkan Provinsi Uruzgan, dengan fokus pada pelatihan dan mentoring prajurit Tentara Angkatan Darat .Nasional Afghanistan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement