Selasa 23 Oct 2012 23:57 WIB

Iran Siap Bantu Pulihkan Stabilitas Suriah

Iran dan Suriah
Foto: crossed-flag-pins.com
Iran dan Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengatakan, Republik Islam Iran menginginkan pemulihan perdamaian dan stabilitas Suriah. "Republik Islam Iran menginginkan perdamaian dan pulihnya stabilitas di Suriah," kata Salehi dalam pertemuan dengan Wakil Menlu Rusia Mikhail Bogdanov di Tehran, Senin (22/10). 

seperti dikutip Press TV, Salehi mengatakan "prinsip kemanusiaan" mewajibkan Iran untuk membantu melaksanakan pemulihan perdamaian di negara Arab tersebut.

Menteri luar negeri Iran itu menyoroti dialog antara pemerintah Suriah dan oposisi sebagai satu-satunya jalan keluar dari krisis di negara itu. 

Salehi melanjutkan dengan merujuk pada hubungan baik antara Teheran dan Moskow serta pertukaran kunjungan antara pejabat Iran dan Rusia yang mengarah pada peningkatan hubungan bilateral. 

Diplomat Iran menekankan banyak kesamaan antara Iran dan Rusia dan menyatakan harapannya untuk memperluas hubungan bilateral antara kedua negara. 

Bogdanov, untuk bagian itu, menggambarkan upaya konstruktif Iran untuk menyelesaikan krisis di Suriah dan menekankan pentingnya keterlibatan diplomatik dengan Republik Islam Iran mengenai isu-isu regional, khususnya krisis Suriah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement