Kamis 25 Oct 2012 13:10 WIB

Jalan Raya Tercepat di AS Dibuka di Texas

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Jalan raya tercepat di Amerika Serikat dibuka di negara bagian Texas, AS, Rabu waktu setempat. Demikian laporan media lokal.

Bagian jalan raya dengan panjang sekitar 65,6 kilometer antara Austin dan San Antonio itu terbuka buat pengendara motor pada Rabu. Jalan tersebut memiliki batas kecepatan sekitar 136 kilometer per jam. Batas kecepatan tertinggi yang diberlakukan di negeri tersebut.

Jalan raya itu dimaksudkan untuk membantu meringankan peningkatan kepadatan koridor Interstate 35 antara Austin dan San Antonio. ''Kedua daerah itu merupakan dua dari daerah metropolitan terbesar di negara bagian Texas,'' kata laporan media sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau Antara, di Jakarta, Kamis siang.

Texas sudah memiliki batas kecepatan 128 kilometer per jam di beberapa jalan rayanya. ''Kecepatan 120 kilometer per jam di jalan lain,'' kata media.

Pada 2011, Texas Legislature menaikkan batas kecepatan maksimum dari 128 kilometer per jam jadi 136 kilometer per jam. Tapi, ketentuan itu hanya untuk jalan raya masa depan guna meringankan antrean di jalan raya negara bagian.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement