Kamis 25 Oct 2012 13:15 WIB

KNRP dan Kafilah 10 Negara Berhasil Masuki Gaza

Ketua Umum KNRP Suripto saat memberi sambutan di Gaza
Foto: dok pri
Ketua Umum KNRP Suripto saat memberi sambutan di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) berhasil memasuki Gaza Palestina bersama Kafilah Miles for Smiles (Bermil-mil membawa Senyum) yang terdiri dari 10 negara yang akan berikan bantuan selama Idul Adha.

Demikian disampaikan Ketua Umum KNRP Suripto dalam siaran pers yang diterima ROL, saat masuk ke Gaza Palestina, Rabu (24/10) malam waktu setempat.

Suripto menyampaikan, KNRP dan kafilah lainnya disambut Menteri Tenaga Kerja dan Sosial Palestina Ahmad Kurdi Abusalamah, nantinya KNRP akan berpisah dengan kafilah, untuk melaksanakan program "Qurban for Palestine" yang sudah direncanakan sejak awal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para Kafilah 10 negara, ini akan membawa dampak positif untuk percepatan Kemerdekaan Palestina secara utuh,” lanjut Suripto saat memberikan sambutan.

 

Negara-negara yang tergabung dalam Miles for Smile diantaranya, Jerman, Swedia, Belanda, Aljazair, Turki, Mesir, Kuwait, Jordania, Malaysia dan Indonesia, seluruh negara akan memberikan bantuan dalam bentuk hewan kurban dan uang tunai untuk menyambut perayaan Idul Adha Jum’at (26/10).

Beberapa hari sebelumnya Emir Qatar Hamad bin Khalifa Al Thani pun telah berinvestasi dengan total USD 400 Juta.

 

Dalam tambahannya Suripto mengatakan, KNRP akan terus berupaya menggalang dana untuk memberikan kebahagiaan kepada rakyat Palestina, “Jangan melihat dari jumlah yang kami bawa, tapi lihatlah kepedulian kami terhadap penderitaan rakyat Palestina,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal KNRP Caca Cahayaningrat menambahkan, KNRP sudah melakukan penggalangan dana dan hewan kurban dalam program "Qurban for Palestine" sejak 2 bulan lalu, mulai dari Konser Kemanusiaan di Indonesia dan Mesir, sumbangan Mudhohy (pengkurban), donatur tetap sampai hasil royalti penjualan album Al Quds dari tim Nasyid Izzatul Islam,

 “Alhamdulillah, sampai hari terakhir jelang masuk Gaza total dana yang akan disumbangkan berikut hewan kurban berjumlah Rp 1,5 Miliar,” tutup Caca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement