Jumat 26 Oct 2012 03:00 WIB

Tim Relawan Indonesia Tembus Blokade Gaza

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Fernan Rahadi
Relawan Indonesia bersama Relawan Gaza di atas bangunan RS Indonesia
Foto: Foto-foto: Nur Ikhwan Abadi
Relawan Indonesia bersama Relawan Gaza di atas bangunan RS Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA  --  Rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) akhirnya berhasil memasuki wilayah Jalur Gaza. Rombongan KNRP yang berangkat bersama rombongan  dari berbagai negara ini merupakan misi kemanusiaan terbesar yang berhasil menembus Gaza.

“Ini adalah kafilah terbesar yang pernah memasuki Gaza. Jika kehadiran Emir Qatar kemarin dapat mematahkan blokade Politik, maka kehadiran kalian mematahkan blokade bangsa-bangsa,” kata Menteri Tenaga Kerja dan Sosial Palestina Syaikh Ahmad Kurdi dalam sambutannya.

Relawan KNRP tergabung bersama program Miles for Smiles yang bermisi menyampaikan bantuan internasional kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza. Rombongan ini berasal dari Malaysia, Jerman, Swedia, Belanda, Mesir, Kuwait, Yordania, Aljazair dan Turki.

Rombongan tiba di Gaza, Rabu (24/10). Mereka menembus blokade Israel di Gaza dengan menempuh perjalanan tujuh jam melewati wilayah perbatasan Mesir-Palestina di Rafah.

“Kami datang 10.000 mil dari Indonesia sana untuk menunjukkan kepedulian kami atas penderitaan rakyat Palestina,” kata Ketua Umum KNRP sekaligus ketua rombongan Indonesia, Suripto, dalam rilis yang diterima ROL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement