Senin 29 Oct 2012 01:32 WIB

Wali Kota Tewas Ditembak di Filipina

Penembakan (ilustrasi).
Foto: pardaphash.com
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Seorang walikota anggota partai politik Presiden Filipina Benigno Aquino ditembak mati oleh penyerang tak dikenal, kata polisi setempat, Ahad (28/10), seperti dilansir AFP.

Raul Matamorosa, wali kota kota Lupi di wilayah timur Bicol, sedang memperbaiki televisi di toko ketika ditembak kepalanya oleh seorang pria didampingi dua lelaki lain pada Sabtu (27/10). Matamorosa, anggota Partai Liberal Aquino, dilarikan ke rumah sakit di mana ia kemudian dinyatakan meninggal.

Polisi mengatakan motif pembunuhan itu masih belum diketahui, meskipun diduga pembunuhan balas dendam terkait dengan politik yang umum terjadi di Filipina. Juru bicara Aquino tidak segera memberikan komentar.

Pada April 2011 seorang anggota Partai Liberal, Reynaldo Uy, wali kota di Filipina tengah, juga dibunuh dalam satu penyergapan. Pembunuhnya hingga kini masih buron. Pembunuhan Matamorosa terjadi tujuh bulan sebelum pemilu lokal, ketika kekerasan terkait politik diperkirakan akan mencapai puncaknya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement