Ahad 28 Oct 2012 21:00 WIB

Dibombardir Israel, Kurban Tetap Semarak di Gaza

Ketua Umum KNRP Suripto saat memberi sambutan di Gaza
Foto: dok pri
Ketua Umum KNRP Suripto saat memberi sambutan di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA - Pelaksanaan program 'Qurban for Palestine' Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dilakukan di Khan Younis, Gaza Palestina, Sabtu (27/10) pagi di lokasi Muharroroh Hithin (tanah yang dibebaskan oleh pejuang Palestina).

Total hewan kurban yang disembelih menjadi 21 ekor sapi dan 53 ekor kambing, senilai Rp 600 juta, selain itu KNRP juga memberikan donasi untuk rakyat Palestina melalui Partner for Peace & Development for Palestinians (PPDP). Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal KNRP Caca Cahayaningrat dalam siaran pers yang diterima ROL.

Secara umum seluruh tempat di Gaza Palestina melakukan penyembelihan mulai pada Sabtu (27/10) ini dan ditempat pemotongan hewan yang jauh dari pemukiman penduduk.

Menurut penuturan warga pengungsi, setiap hari raya kurban biasanya warga memotong hewan kurban sendiri-sendiri dirumah, “Kini mereka tidak menyembelih hewan kurban, karena penyerangan hampir setiap hari, dan hewan kurban banyak yang mati,” jelas Caca.

Hal ini, sudah seharusnya membuka mata dunia, atas kekejian yang dilakukan Zionis Israel.

Rombongan 'Qurban for Palestine' juga membagikan sendiri sebagian hewan kurban tersebut kepada warga fakir miskin di Khan Younis, Mereka disambut meriah sekali. Uniknya, para penerima kurban juga berbagi makanan dengan rombongan relawan. Walau dalam keadaan sulit, berbagai hidangan kue dan buah mereka sajikan untuk menyambut tamu jauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement