Senin 29 Oct 2012 19:55 WIB

Bom Mobil Kembali Guncang Suriah

Rep: Umi Lailatul/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Gedung-gedung di dekat Lapangan Saadallah al-Jabri kota Aleppo, Suriah hancur akibat ledakan bom hari Rabu (3/10).
Foto: AP
Gedung-gedung di dekat Lapangan Saadallah al-Jabri kota Aleppo, Suriah hancur akibat ledakan bom hari Rabu (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS--Bom mobil kembali mengguncang pinggiran Jaramana, Damaskus, Suriah pada Senin (29/10). TV Negara setempat melaporkan sedikitnya 10 tewas dan 50 orang terluka. Kesemua korban luka tersebut telah dilarikan ke rumah sakit setempat.

Ledakan ini juga menyebabkan kerusakan di sekitar lokasi kejadian. Kantor berita SANA melaporkan 20 mobil dan 15 toko rusak akibat insiden itu.

Seperti dikutip dari Xinhua, saksi mata menjelaskan kronologis kejadian peledakan bom. Ledakan itu terjadi tepatnya di Jalan al-Rawda, Jaramana, Damaskus. 

Lokasi ledakan berjarak 200 meter dari stasiun polisi dan 50 meter dari pusat layanan listrik. Wilayah Jaramana sendiri merupakan daerah yang sebagian besar didominasi oleh orang-orang Kristen Suriah dan Druz.

Penyerangan ini menambah panjang  rangkaian kekerasan paska gencatan senjata antara pemerintah Suriah dan kaum oposisi. Padahal sebelumnya, kedua belah pihak telah sepakat untuk melakukan gencatan senjata selama empat hari sejak Jumat (26/10).

Gencatan itu dilakukan sebagai upaya untuk menghormati hari raya Idul Adha. Selang beberapa hari sebelumnya, bom mobil juga terjadi di Selatan Daerah Daf Shawk, Selatan Damaskus, Suriah pada Jumat (26/10). Bom itu terjadi saat perayaan hari pertama Idul Adha. Akibat ledakan itu, puluhan orang dilaporkan tewas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement