Selasa 30 Oct 2012 09:16 WIB

Ahmadinejad: Iran Mampu Jadi Penjaga Keamanan Kawasan Teluk

Ahmadinejad
Foto: Bebeto Matthews/AP
Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, -- Presiden Iran, Mahmoud Ahmadijenad, menyatakan bahwa Iran mampu serta memiliki kekuatan yang mumpuni untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan Teluk.

"Republik Islam Iran mampu memberikan keamanan untuk wilayah ini melalui kemampuan regional," kata Ahmadinejad dalam satu upacara untuk menghormati Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari dan beberapa pejabat angkatan laut lainnya di Bandar Abbas, Senin.

Ahmadinejad mengatakan, Iran telah mampu menjaga kawasan itu dari intervensi asing. "Iran telah menjadi penyedia keamanan di kawasan itu," ungkapnya seperti dikutip al-arabiya, Selasa (30/10). 

Ahmadinejad juga menanggapi pernyataan Israel yang siap --meski tanpa dukungan negara lain--  menghancurkan situs nuklir Iran dengan mengirim pesawat-pesawat tempurnya.

"Iran tidak pernah agresor (menyerang pihak lain), tapi pada saat yang sama sejarah telah membuktikan bahwa mereka bisa membela diri dengan sangat baik. Jika ada yang ingin menyerang, kesatuan Iran akan segera menghalangi mereka," demikian Ahmadinejad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement