Selasa 30 Oct 2012 10:15 WIB

Wanita Ini Pecahkan Rekor Sumbang ASI Terbanyak di Dunia

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Air Susu Ibu (ASI)
Air Susu Ibu (ASI)

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS--Setiap ibu tentunya ingin memproduksi Air Susu Ibu (ASI) yang cukup bagi bayi tercintanya. Lantas bagaimana jika ASI yang diproduksi terlalu banyak. Alangkah baikuntuk menyumbangkannya.

Hal inilah yang dilakukan seorang ibu bernama Alicia Richman asal Granbury, Texas, Amerika Serikat. Seperti dikutip dari Digitalspy, wanita berusia 28 tahun ini berhasil mencatatkan dirinya sebagai penyumbang ASI terbanyak di dunia.

Rekornya itu telah dicatat di Guiness World Record. Pada Juni 2011 hingga Maret 2012, Alicia berhasil menyumbangkan ASI sebanyak 87 galon untuk kegiatan amal. Langkahnya itu dilakukan usai dirinya melahirkan seorang anak pada Maret 2011.

Ia mulai memompa dan menyimpan ASI-nya . Dia pun mulai menyadari bahwa produksi ASI-nya terlalu berlebih bagi anaknya. Saat dua freezer telah dipenuhi ASI, dia selanjutnya menghubungi Bank ASI di Texas. Keinginannya itu disambut gembira oleh yayasan Amal Bank ASI.

''ASInya telah membantu ratusan bahkan ribuan bayi prematur di seluruh AS,'' kata Amy Vickers, direktur eksekutif Bank ASI.

Dengan adanya rekor ini, Alicia berharap langkahnya itu bisa mendorong ibu-ibu lainnya untuk melakukan hal yang sama. "Saya sangat senang bisa membantu bayi-bayi lainnya yang membutuhkan ASI. Ini sungguh luar biasa, " katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement