Selasa 30 Oct 2012 14:29 WIB

Saudi Kirim Daging Kurban ke Pengungsi Suriah

Rep: Hannan Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Daging kurban
Foto: Musiron/Republika
Daging kurban

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Lebih dari 43 ribu kilogram daging kurban dibagikan Badan Kampanye Kemanusiaan Nasional Arab Saudi kepada pengungsi Suriah yang berada di Yordania, Ahad (28/10) kemarin.

Pendistribusian daging kurban dilakukan sesuai arahan pelayan dua masjid suci, Raja Abdullah. Pengiriman bantuan yang dilakukan para relawan itu berada di bawah pengawasan Menteri Dalam Negeri Saudi, Pangeran Ahmed.

Saudi Press Agency melaporkan bantuan daging kurban itu untuk membantu 7.200 keluarga pengungsi Suriah yang tinggal di tenda pengungsian. Dalam pendistribusian bantuan, relawan Saudi bekerja sama dengan Charity Hasyim, sebuah organisasi kemanusiaan di Yordania.

Direktur Regional Kampanye Saudi, Badr Al-Samhan mengatakan daging kurban tersebut hadiah dari masyarakat Saudi. Mereka ingin berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1433 H/2012 dengan saudara-saudara mereka di Suriah tanpa harus keluar dari Saudi.

Paket daging kurban tersebut dibagikan di tenda-tenda pengungsi Suriah di Sahab, Yordania. Para pengungsi Suriah menyatakan terima kasih karena mendapat bantuan tersebut.

Selain ke Yordania, daging kurban juga disalurkan sekelompok relawan Saudi langsung ke Suriah. Kampanye kemanusiaan itu bertajuk 'Daging kurban untuk Suriah'.

Selanjutnya, daging kurban itu dikirim ke Kota Damaskus, Hama, Aleppo, Rusa Ezzor, Laziqqiyah, Edleb, dan Der'ah.

sumber : Saudi Press Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement