Selasa 30 Oct 2012 17:30 WIB

ASEAN Gelar Bazaar Amal di Jakarta

ASEAN Women's Circle akan menggelar bazaar amal di Gedung ASEAN di Jakarta pada 2-3 November.
Foto: Pattaya.times.com
ASEAN Women's Circle akan menggelar bazaar amal di Gedung ASEAN di Jakarta pada 2-3 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sepuluh negara ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Women's Circle bakal menggelar bazaar amal di Gedung ASEAN di Jakarta, 2-3 November. Bazaar bertema "Beauty and Harmony of ASEAN" ini akan memperkenalkan budaya dan produk tradisional masing-masing anggota, demikian dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (30/10).

Acara tersebut akan dibuka Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Rosario Aguinaldo. Selain dihadiri para diplomat asing, warga asing, dan kalangan pengusaha, bazaar ini juga akan terbuka untuk masyarakat umum. 

Menurut ketua panitia, Mahaswi Ngurah Swajaya, bazar amal ini merupakan kegiatan tahunan oleh ASEAN Women's Circle. Anggota organisasi tersebut adalah dari para istri diplomat ASEAN yang bertugas di Jakarta. 

"Hasil yang di dapat dari bazaar ini akan disumbangkan kepada Yayasan Anak Autis di Jakarta dan Rumah Jompo di Bali," katanya secara tertulis.

Stand Indonesia akan tampil dengan menjual kain tenun khas Bali, batik dari berbagai daerah di Indonesia, kerajinan tangan, aksesories, hiasan rumah, dan aneka makanan tradisional dari berbagai daerah. Selain Indonesia, anggota ASEAN lainnya adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Vietnam, dan Myanmar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement