Rabu 31 Oct 2012 20:13 WIB

Kesetrum, 23 Orang Tewas di Pesta Pernikahan

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH--Maksud hati merayakan pernikahan dengan cara melepaskan tembakan, tapi tindakan semacam itu di Arab Saudi timur, Selasa malam (30/10), membuat kabel listrik putus, sehingga 23 orang meninggal, kata seorang pejabat pertahanan sipil lokal.

"Pada pesta pernikahan, kabel listrik jatuh ke lantai logam dan ke-23 orang tersebut meninggal karena tersengat setrum," kata pejabat Provinsi Timur Abdullah Khashman melalui telepon.

Satu gambar mengenai akibat kejadian itu, yang disiarkan di jejaring harian setempat, memperlihatkan satu halaman luas yang dipenuhi kursi yang jungkir-balik dan orang di bagian tengah sedang menahan kabel yang berisi bohlam hias.

Semua korban meninggal berasal dari satu suku, kata Khashman sebagaimana dilaporkan Reuters , Rabu malam. Sebanyak 30 orang lagi cedera dalam peristiwa di dekat Abqaiq, pusat industri energi Arab Saudi.

Arab Saudi pada September melarang orang melepaskan tembakan dalam pesta pernikahan, tradisi terkenal di daerah suku di Kerajaan konservatif itu.

Gubernur Provinsi Timur Pangeran Mohammed bin Fahd memerintahkan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut, demikian laporan Saudi Press Agency.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement