Kamis 01 Nov 2012 11:55 WIB

Hollande Desak Israel-Palestina Lanjutkan Perundingan

Calon Presiden Prancis, Francois Hollande.
Foto: AP
Calon Presiden Prancis, Francois Hollande.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Presiden Prancis Francois Hollande, Rabu (31/10), mendesak Israel dan Palestina agar melanjutkan perundingan perdamaian, tanpa syarat, guna mengatasi konflik lama di Timur Tengah tersebut.

"Prancis berharap Israel dan Palestina akan melanjutkan, tanpa persyaratan, perundingan dengan sasaran yang sama yang kita cari selama bertahun-tahun, yaitu pembentukan dua negara," kata Hollande.

"Kami menyadari takkan ada perdamaian tanpa perundingan. Pembicaraan antara kedua pihak harus dimulai sesegera mungkin," ia menambahkan, setelah menerima Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Istana Elysee untuk acara makan siang kerja.

Dalam taklimat bersama dengan Netanyahu, Presiden Prancis tersebut menyatakan kedua pihak berbeda pendapat mengenai masalah permukiman Yahudi "yang kami harap bisa melihatnya dihentikan", katanya.

Selama kunjungan pertama dua-harinya ke Prancis sejak kubu Sosialis memangku jabatan pada Mei, Netanyahu mengatakan ia "siap berunding tanpa persyaratan", demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Kamis (1/11).

Hollande dan Netanyahu dijadwalkan mengunjungi Kota Toulouse, Prancis selatan, pada Kamis, untuk menghadiri upacara mengenang tujuh korban --termasuk tiga anak Yahudi-- yang telah oleh serangan seorang pria bersenjata yang diilhami Al Qaida pada Maret.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement