Kamis 01 Nov 2012 14:47 WIB

Tujuh Kebakaran Paling Menyeramkan di Timur Tengah

Kebakaran di kilang minyak Shell, Pulau Bukom, Singapura pada September 2011.
Foto: Strait Times
Kebakaran di kilang minyak Shell, Pulau Bukom, Singapura pada September 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH: Kebakaran disebuah pesta pernikahan yang terjadi di Abqaiq, Provinsi Timur Arab Saudi pada Selasa (30/10) kemarin menyisakan trauma mendalam bagi Rakyat Saudi.

Kebakaran itu disebut-sebut sebagai insiden kebakaran paling menyeramkan sepanjang tahun 2012 di Negara Petro Dolar tersebut.

Musibah kebakaran adalah sesuatu yang jarang terjadi di Negara-negara Timur Tengah. Berikut tujuh insiden Kebakaran terhebat yang melanda Timur Tengah seperti dilansir Arabnews.com

1. Oktober 2012

24 orang tewas dan 30 lainnya terluka dalam musibah kebakaran di Abqaiq, Provinsi Timur Arab Saudi. Kebakaran di sebuah pesta pernikahan tersebut disebabkan hubungan arus pendek.

2. Mei 2012

Sembilan belas orang tewas dalam kebakaran di Pusat Perbelanjaan Mall Villaggio di Doha, Qatar. Kebakaran yang menewaskan 13 anak-anak, empat pembantu, dan dua orang petugas pemadam kebarakan tersebut berasal Kobaran Api berasal dari tempat kebugaran.

3. Agustus 2009

Kebakaran yang dipicu dari terbakarnya sebuah tenda pernikahan ternyata menewaskan 57 orang wanita dan anak-anak. Musibah tersebut terjadi di Jahra, 40 Km sebelah barat Kuwait.

Dalang dari kebakaran tersebut adalah seorang wanita yang ingin menghancurkan pernikahan suaminya dengan istri keduanya. Wanita tersebut dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan setempat.

4. Januari 2007

Dua orang pekerja tewas dan 40 lainnya terluka saat pembangunan Gedung Lake Towers Jumerah, Marina - Dubai. Kebakaran terjadi dilantai 35 yang membuat para pekerja panik. Setelah kejadian insiden kebakaran, pembangunan gedung tersebut sempat terhenti beberapa waktu.

5. November 2007

Sebuah pipa gas yang terhubung dari Haradh - Utsmaniyah bocor dan meledak. Insiden tersebut menewaskan 40 orang pekerja.

6. September 2003

Sebuah kebakaran di Penjara Al-haer, Riyadh memakan 67 korban jiwa dan menyisakan 20 lainnya yang terluka. Selain korban dari para narapidana tersebut, tiga petugas sipir juga terluka. Penyebab kebakaran disebabkan berasal dari hubungan arus pendek listrik.

7. Maret 2002.

Sebuah Sekolah Menengah Negri No.31 di Kota Makkah terbakar hebat. Dalam insiden kebakaran tersebut, 15 korban tewas dan 50 lainnya terluka. Pihak Kepolisian mengatakan bahwa api dipicu dari sebuah putung rokok dilantai paling atas. Pihak kepolisian dikabarkan sangat kerepotan dalam evakuasi korban di Sekolah khusus putri tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement