Kamis 01 Nov 2012 14:59 WIB

Inilah Status Terbanyak Usai Badai Sandy: "Kami Baik-Baik Saja"

Rep: Friska Yolanda/ Red: Dewi Mardiani
Facebook
Foto: Reuters/Michael Dalder
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Selain pesan singkat dan surel, jejaring sosial merupakan wadah yang tepat untuk mengabarkan kondisi sekitar usai bencana. "Kami baik-baik saja" menjadi status terbanyak yang diunggah akun Facebook masyarakat pesisir timur AS.

Manajer Program Jurnalisme Facebook, Vadim Lavrusik, mengungkapkan sejak Selasa (9/10) status terbanyak yang ditulis masyarakat AS adalah 'kami baik-baik saja'. Selain kalimat tersebut, status Facebook lain yang diunggah masyarakat AS adalah 'berharap semua orang baik-baik saja', dan 'stay safe'. Sayangnya ia tidak menyebutkan berapa persentase setiap status Facebook tersebut.

Lavrusik juga memberikan beberapa kata yang paling banyak dipakai masyarakat AS usai badai melanda, yaitu di antaranya, selamat, pohon, kerusakan, berterimakasih, dan listrik.

Seperti dilansir CNN, Badai Sandy menjadi topik utama kedua di jejaring sosial Facebook. Berdasarkan "Talk Meter" Facebook, rating Badai Sandy mencapai 8,34. Rating ini mengalahkan debat kandidat calon presiden AS yang meraih rating 8,18. Menariknya, pengguna Facebook yang membicarakan soal Badai Sandy ini didominasi oleh pengguna dengan usia di atas 55 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement