Jumat 02 Nov 2012 13:31 WIB

Wali Kota New York Dukung Obama

 Presiden AS Barack Obama melambaikan tangan didampingi Michelle Obama saat meninggalkan panggung debat final  presiden AS di Boca Raton, Florida, Selasa (23/10). (Jason Reed/Reuters)
Presiden AS Barack Obama melambaikan tangan didampingi Michelle Obama saat meninggalkan panggung debat final presiden AS di Boca Raton, Florida, Selasa (23/10). (Jason Reed/Reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Barack Obama mendapat suntikan semangat di hari-hari terakhir jelang pemungutan suara. Obama mendapat dukungan dari Wali Kota New York, Michael Bloomberg.

Bloomberg menganggap Obama sebagai sosok yang cocok untuk memimpin AS. Obama dianggapnya begitu vokal dalam hal perubahan iklim. Seperti diketahui, New York menjadi salah satu wilayah yang terkena terjangan badai Sandy beberapa hari terakhir.

"Kita perlu pemimpin yang baik di Gedung Putih. Dan selama empat tahun, Presiden Barack Obama telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi konsumsi karbon," kata Bloomberg seperti dikutip dari Herald Sun, Jumat (2/11). 

Sementara Mitt Romney dianggapnya telah gagal dalam sejumlah isu penting seperti imigrasi, perawatan kesehatan dan aborsi.

Obama yang mendapat dukungan itu berjanji akan memajukan New York. Obama dan Bloomberg sepakat untuk memperbaiki ekonomi guna perbaikan pendidikan dan keahlian warga AS.

"Tak hanya itu, reformasi imigrasi juga harus diperhatikan karena sangat penting untuk demokrasi yang terbuka dan dinamis,’’ kata Obama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement