Ahad 04 Nov 2012 15:20 WIB

Hadiri ASEM, Presiden Tiba di Laos

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, VIANTIANNE – Usai kunjungan kenegaraan ke Inggris, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibu Ani Yudhoyono, dan rombongan tiba di Vientianne, Laos pada Ahad pagi (4/11) sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Kedatangan Presiden SBY ini untuk menghadiri KTT Pemimpin Negara Asia dan Eropa atau Asia Europe Meeting (ASEM).

Rencananya, Presiden SBY akan menuju Ho Kham Palace untuk bertemu dengan Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos. Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan bilateral Delegasi RI dengan Delegasi Republik Demokratik Rakyat Laos.

Di sela-sela KTT ASEM, Presiden dijadwalkan akan menghadiri Asia Europe Business Forum ke-13, dan melakukan beberapa pertemuan bilateral, termasuk di antaranya dengan Presiden Perancis Francois Hollande.

KTT ASEM ke-9 ini mengambil tema Friends for Peace, Partners for Prosperity. Diharapkan, negara-negara peserta akan dapat membahas upaya bersama dalam mengatasi berbagai isu global yang menjadi perhatian bersama saat ini, utamanya krisis ekonomi global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement