Senin 05 Nov 2012 20:47 WIB

Hujan Lebat Pascatopan di Andhra Pradesh, 22 Tewas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Banjir melanda Andra Pradhesh, India
Foto: PRESS-TRUST OF INDIA
Banjir melanda Andra Pradhesh, India

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI--Sedikitnya 22 orang tewas akibat hujan deras yang mengguyur negara bagian Andhra Pradesh, India. Hujan terjadi sehari setelah dihantam topan. 

Seperti dikutip dari BBC, Senin (5/11), hujan sangat deras diperkirakan masih akan terjadi dalam dua hari mendatang di beberapa wilayah di India. Ahad lalu, topan nilam juga menghantam wilayah Andhra Pradesh dengan kecepatan angin sebesar 100 km/jam (60 mph).

Tak hanya itu, topan juga menghantam negara bagian Tamil Nadu dan menewaskan lebih dari 10 orang. Para korban diantaranya anggota kru tanker minyak di kota Chennai, Tamil Nandu, India.

Radio India (AIR) melaporkan hujan terus turun di wilayah Andhra Pradesh setelah topan melanda wilayah ini. Distrik Visakhapatnam, East and West Godavari, Krishna, Guntur dan Khammam merupakan area terparah terkena dampak banjir.

BBC melaporkan lebih dari 1.500 rumah telah rusak dan ribuan orang terpaksa mengungsi ke 86 lokasi pengungsian. Rel dan jalan juga terkena dampak dari  banjir ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement