Selasa 06 Nov 2012 19:44 WIB

Bom Mobil Ledakkan Perumahan Militer Bashar al-Assad

Bashar al-Assad
Foto: Reuters
Bashar al-Assad

REPUBLIKA.CO.ID, ALEPPO--Sebuah bom mobil meledak di alun-alun utama perumahan Al-Jabal Mazzeh, Suriah pada Senin (5/11). Ledakan tersebut menewaskan 11 orang dan melukai puluhan lainnya.

Sebagaimana dilaporkan kantor berita SANA, ledakan dahsyat tersebut menyebabkan kepanikan warga dan meluluh lantakkan bangunan perumahan.

Tayangan televisi setempat juga memperlihatkan para korban ledakan yang masih berlumuran darah bergelimpangan di jalan. Tampak juga petugas pemadam kebakaran sedang menjinakan kobaran api yang ditimbulkan ledakan.

"Ledakan itu sangat kuat dan memecahkan semua jendela di apartemen saya. Saya berlari dengan putra- putri saya, "kata seorang wanita korban ledakan menceritakan kronologis kejadian kepada wartawan dengan menangis.

Perumahan tersebut dihuni oleh sebagian besar anggota minoritas Alawit Presiden Bashar Assad. Beberapa anggota pasukan keamanan dan perwira militer Suriah juga diketahui tinggal di sana. Namun serangan bom tersebut masih tidak jelas ditujukan kepada siapa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement