Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Romney Kunjungi Ohio dan Pennsylvania di Hari Pemilihan

Rabu 07 Nov 2012 01:32 WIB

Rep: afriza hanifa/ Red: Taufik Rachman

Mitt Romney bersama istrinya

Mitt Romney bersama istrinya

Foto: Reuters/Jim Young

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney berencana mengunjungi dua negara bagian, Ohio dan Pennsylvania saat hari pemilihan, Selasa (6/11). Sementara pesaingnya, Barack Obama memilih pulang ke kampung halamannya di Chicago sembari menunggu hasil perhitungan suara.

Romney masih mengunjungi beberapa negara bagian saat hari pemilihan. Gubernur Massachusetts tersebut berencana mengunjungi pemilihnya di Ohio dan Pennsylvania hingga pemungutan suara ditutup. Kunjungan ke dua negara bagian tersebut dijadwalkan usai Romney memberikan suaranya di rumahnya di Massachusetts Selasa pagi.

Senin malam, Romney masih menggelar kampanye di pusat kota Manchester. "Bulan-bulan terakhir kampanye, kami melihat pengumpulan kekuatan dari sebuah gerakan yang nyata di negara ini. Ini terbukti dari penuh sesaknya malam ini, bahkan beberapa ribu orang juga berada di luar tak bisa masuk," ujarnya kepada pendukungnya.

Istri Romney, Ann Romney pun mengisahkan perjalanan panjang suaminya hingga hari pemilu. Setengah tahun lalu, Romney memulai perjalanan menuju gedung putih di New Hampshire.

"Dimulai di New Hampshire satu setengah tahun lalu. Dengan sepenuh hati, apa yang telah kami pelajari di jalan ini adalah kami melihat Amerika yang kalian cintai dan kami semua cintai. Kami merasa itu dalam bahaya, kami merasa itu menjauh dari kami... Harapan kami jalan itu dimulai besok (hari pemilu)," tuturnya.

Menutup kampanyenya, Romney menyampaikan pidato standar. "Bersama-sama kita harus memimpin Amerika ke tempat yang lebih baik. Tinggal satu hari sebelum memulai awal baru, satu hari dari hari pertama sebuah awal yang baru," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA