Kamis 08 Nov 2012 21:30 WIB

Ahmadinejad: Iran 'Ogah' Campuri Urusan AS

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad
Foto: Reuters/Murdani Usman
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan bahwa pihaknya tidak mau mencampuri urusan dalam negeri negara lain termasuk Amerika Serikat pascapemilihan presiden yang dimenangkan kembali Barrack Obama.

"Saya sudah menyatakan bahwa kami tidak ingin mencampuri urusan internal negera lain," katanya saat ditanya wartawan terkait hasil pemilihan presiden AS usai menghadiri pembukaan "Bali Democracy Forum" (BDF) V di Nusa Dua, Bali, Kamis (8/11) malam.

Meski demikian, Ahmadinejad menyatakan bahwa dirinya akan sangat senang jika kebanyakan masyarakat AS berpartisipasi dalam pemilu.

Ia menyatakan partisipasi dalam pemilu kali ini di Negeri Paman Sam itu berkurang dan hal itu menunjukkan indikasi yang tidak baik.

"Itu berarti sistem tidak berjalan di jalur yang baik. Menang atau kalah tidak penting, yang terpenting adalah kebijakan dan sikap. Dan sikap itu yang harus diubah," kata Ahmadinejad.

Ahmadinejad melayani pertanyaan wartawan baik nasional maupun internasional selama kurang lebih satu setengah jam, hubungan antara AS dan Iran menjadi isu utama.

Ahmadinejad mengakui bahwa hubungan Iran dengan AS semakin memburuk, ditambah adanya sanksi embargo dari beberapa negara di Eropa dan AS yang mempengaruhi kelangsungan domestik dalam negeri negeri di Timur Tengah itu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement