Advertisement
Jumat 09 Nov 2012 08:44 WIB

OPEC Turunkan Proyeksi Permintaan Minyak Global

Logo OPEC
Logo OPEC

REPUBLIKA.CO.ID,Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), Kamis, memangkas proyeksi permintaan minyak global jangka menengah akibat dampak krisis utang zona euro dan pelemahan ekonomi.

Laporan tahunan OPEC "World Oil Outlook", secara resmi dirilis Kamis, menurunkan proyeksi untuk permintaan minyak global pada 2016 menjadi 92,9 juta barel per hari, pemotongan lebih dari satu juta barel per hari dari laporan tahun lalu, lapor Xinhua.

OPEC juga mengeluarkan perkiraan permintaan minyak jangka panjangnya dalam laporan tersebut, yang memprediksi permintaan minyak global akan mencapai 107,3 juta barel per hari pada 2035, sebanyak 2,4 juta barel per hari lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.

Dalam laporan tersebut, OPEC untuk pertama kalinya mengakui bahwa teknologi untuk mengekstraksi minyak dan gas dari shale secara signifikan bisa mengubah pasokan minyak global secara geografis.

Namun, laporan itu menekankan bahwa energi fosil, di masa depan akan tetap menjadi sumber energi yang paling penting dalam penyediaan energi dunia, mencatat bahwa permintaan untuk minyak mentah akan meningkat lebih lambat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement