Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Soal Kasus Direktur CIA , Sumber FBI Minta tak Diganggu

Senin 12 Nov 2012 14:32 WIB

Red: Djibril Muhammad

Direktur CIA David Petraeus (kanan) mendengarkan penuturan Direktur Intelijen AS, James Clapper di Capitol Hill, Washington DC (31/1).

Direktur CIA David Petraeus (kanan) mendengarkan penuturan Direktur Intelijen AS, James Clapper di Capitol Hill, Washington DC (31/1).

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, TAMPA, FLORIDA -- Perempuan yang diketahui sebagai sumber bagi penyelidikan Biro Investigasi Federal (FBI) yang mengarah ke kejatuhan Direktur Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA), David Petraeus, meminta ruang pribadinya tidak diganggu.

Permintaan itu disampaikannya Ahad (12/11) ketika ia mengadakan pesta mewah untuk merayakan hari ulang tahun salah satu anaknya di halaman depan rumahnya yang besar di dekat Pangkalan Udara MacDill di Tampa.

Jill Kelley (37 tahun), penghubung sosial sukarela bagi keluarga-keluarga militer di pangkalan tersebut, menolak untuk berbicara kepada para wartawan yang berkerumun di depan rumahnya. Ia hanya memberikan kesempatan kepada penulis kolom masyarakat untuk koran Tampa Bay Times.

Surat kabar tersebut kemudian melaporkan bahwa Kelley menyatakan "keluarganya masih mencintai Petraeus." Lebih dari 100 orang dewasa dan anak-anak menghadiri pesta di rumah keluarga Kelley, yang terletak di kawasan mewah Bayshore Drive.

Seorang sumber dekat dengan keluarga Petraeus mengungkapkan bahwa Jill dan suaminya, Scott Kelly --dokter ahli bedah kanker, mulai berteman dengan Petraeus saat Petraeus ditugaskan di MacDill dari tahun 2008 hingga 2010 sebagai komandan Komando Pusat (Centcom). Komando Pusat itu menjalankan berbagai operasi di Timur Tengah.

Jill dan suaminya terus menjalin kontak dengan Petraeus, termasuk bertemu di Washington ketika keluarga pasangan tersebut mengunjungi kerabat mereka. Sumber yang dekat dengan keluarga Kelley itu menekankan bahwa Jill dan Petraeus "merupakan teman lama dan tidak lebih dari itu."

Penyelidikan FBI yang mengarah kepada terungkapnya perselingkuhan Petraeus dengan penulis buku Paula Broadwell dipicu oleh surat-surat elektronik bernada ancaman dari Paula kepada Jill. Tidak disangka-sangka, nama direktur CIA muncul dalam proses penyelidikan, menurut para pejabat penegak hukum dan keamanan AS.

"Kami dan keluarga kami sudah berteman dengan Jenderal Petraeus serta keluarganya lebih dari lima tahun. Kami menghormati hak pribadi beliau dan keluarga beliau dan berharap yang sama bagi kami dan ketiga anak kami," kata Jill dalam pernyataan yang dipublikasikan di laman ABC News.

Keluarga Kelley secara reguler datang menjadi tamu berbagai acara militer di MacDill dan menerima Petraeus dan isterinya di rumah mereka pada tahun 2010 untuk menonton festival tahunan Gasparilla, menurut sebuah laporan. Setelah Petraeus meninggalkan Tampa, keluarga Kelley tetap terlibat dalam acara-acara sosial di Centcom, yang sekarang dipimpin oleh Jenderal James Mattis.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA