Senin 12 Nov 2012 20:46 WIB

Serangan Udara Suriah Sampai ke Perbatasan Turki

Rep: Hannan Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Jet Tempur Suriah jatuh dalam sebuah serangan di Tel Rafat, 37 km dari Aleppo (9/8)
Foto: reuters
Jet Tempur Suriah jatuh dalam sebuah serangan di Tel Rafat, 37 km dari Aleppo (9/8)

REPUBLIKA.CO.ID, CEYLANPINAR-- Militer Suriah terus menggempur para pemberontak pejuang pembebasan Suriah hingga sampai ke perbatasan Suriah – Turki. Sebagaimana dinyatakan pejabat keamanan Turki, jet tempur Suriah membombardir daerah perbatasan dua negara, Senin (12/11) hingga masuk ke daerah Turki.

Rekaman video pengeboman tersebut milik wartawan AP menjadi bukti dari pemerintah Turki atas bom yang sampai masuk ke kawasan mereka. Dalam video tersebut pesawat tempur menjatuhkan bom di sebuah pusat pertokoan di daerah sekitar Ras Al-Ayn, sekitar 10 meter dari perbatasan Turki.

Akibat gempuran bom itu, puluhan warga sipil Turki terluka. terlihat petugas ambulans yang mengevakuasi korban luka dan segera melarikannya ke rumah sakit di kota Ceylanpinar.

Para petugas keamanan saat akan diwawancara juga mengelak. Mereka hanya memberi isyarat bahwa mereka tidak mempunyai wewenang untuk berbicara kepada wartawan.

Akibat ledakan tersebut, berbagai tempat dipusat pertokoan Ceylanpinar rusak parah. Bangunan disegitar lokasi banyak yang rusak, dan pecahan-pecahan kaca banyak berserakan. Belum jelas berapa korban yang tewas maupun yang terluka akibat insiden tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement