Senin 12 Nov 2012 18:31 WIB

Roket Palestina Hantam Sebuah Rumah di Israel Selatan

Rep: hannan putra/ Red: Taufik Rachman
Roket Palestina menghantam sebuah rumah di Israel
Roket Palestina menghantam sebuah rumah di Israel

REPUBLIKA.CO.ID,JERUSALEM-- Serangan roket Palestina yang ditembakkan dari Jalur Gaza menghantam sebuah rumah di kawasan perumahan Israel selatan, Senin (12/11). Walau tak ada korban jiwa, hantaman roket itu menghancurkan rumah tersebut.

Serangan roket itu sebagai serangan susulan Palestina pada malam sebelumnya. Roket Palestina juga menghujam kota Netivot, malam tadi (11/11).

Selama tiga hari pertempuran roket Palestina – Israel, enam orang di pihak Palestina tewas. Termasuk empat orang diantaranya adalah warga sipil, serta melukai sedikitnya 40 orang. Di pihak Israel, sedikitnya ada delapan orang yang terluka dalam serangan balik Palestina di lintas-perbatasan.

"Kami mempunyai segudang penuh senjata yang belum kami gunakan. Kita bisa membalas setiap serangan dari Palestina sampai Hamas mengatakan ‘cukup’ dan meminta mengakhiri peperangan." kata Wakil Perdana Menteri Israel, Moshe Yaalon Army Radio.

Pada hari Sabtu (10/11) serangan rudal Palestina melukai empat tentara Israel yang sedang melakukan patroli dengan mobil jeep di sepanjang Jalur Gaza. Setelah serangan,para tentara yang mendapat serangan tersebut mengamuk dan menembaki warga sipil. Mereka yang menambak membabi buta menewaskan empat warga sipil Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement