Rabu 14 Nov 2012 07:10 WIB

Obama akan Kunjungi Rusia

Barack Obama memegang bola basket.
Foto: Reuters
Barack Obama memegang bola basket.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah mengkonfirmasi rencana untuk mengunjungi Rusia atas undangan timpalannya Presiden Rusia Vladimir Putin, kata juru bicara presiden Rusia Selasa.

Juru Bicara Dmitry Peskov mengatakan bahwa Obama membuat pernyataan ketika Putin menghubunginya melalui telepon kedua kalinya untuk mengucapkan selamat kepada Presiden AS atas terpilihnya kembali pada pemilihan presiden yang lali.

"Obama mengucapkan terima kasih [kepada Putin] atas ucapan selamat dan undangan serta mengonfirmasi kesiapannya untuk datang ke Rusia pada tanggal yang akan disepakati oleh kedua belah pihak," kata Peskov.

"Putin berharap timpalannya dari AS itu berhasil dalam membentuk tim barunya," katanya, dan menambahkan bahwa kedua presiden menegaskan minat mereka dalam "memajukan perkembangan hubungan bilateral di semua bidang, termasuk ekonomi."

Juru bicara Jay Carney mengatakan pada Selasa bahwa Gedung Putih belum memutuskan tanggal kemungkinan kunjungan Presiden Barack Obama ke Rusia yang akan datang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement